Keheranan Ibnul Qoyyim

Keheranan Ibnul Qoyyim

Inilah uraian dari Keheranan Ibnul Qoyyim selengkapnya ..

Inspirasi Hidup

 

“Demi waktu, sungguh Manusia dalam kerugian. Kecuali Orang-orang yang beramal shaleh dan saling nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesabaran. (QS: Al-Ashr 1-3)

 

Keheranan Seorang Ibnul Qoyyim

“ Yang sangat mengherankan ketika mengenal Allah, justru Anda tidak mencintai Nya, sering mendengar panggilan Nya, tapi Anda menunda datang kepada Nya, tahu harga berteman dengan Allah, justru Anda beteman dengan selain DIA, tahu benar bagaimana murka Allah, tapi Anda sendiri berani menentang NYA, hati gelisah karena maksiat kepada Allah, namun Anda tidak minta ketenangan jiwa agar selalu patuh kepada NYA, selalu merasa hati bimbang dan gelisah, tapi Anda sendiri tidak pernah ber munajat dan berzikir kepada NYA. Yang lebih aneh lagi bahwa Anda tidak bisa hidup tanpa DIA, namun Anda sendiri berpaling dari NYA…

 

Memang Benar..

Benar sekali apa yang dikatakan seorang penulis best seller sepanjang masa, seorang murid dari Ibn Taimiyyah. Bahwa ternyata kita sendirilah yang mengundang masalah dalam hidup, kita sendiri yang selalu mengundang murka nya Allah, nauzubillah.

 

Jadi Apa Yang Harus Dilakukan

Kita tahu apa yang harus diperbuat, karena panggilan agama adalah dhoruri (sesuatu yang telah kita ketahui) dari sejak kecil. Yaitu mewujudkan nilai kesolehan diri, belajar agama, belajar Islam, banyak melakukan kebaikan baik bagi diri, keluarga, masyarakat, memberi kualitas pada akal dan hati kita dengan ilmu agama, dengan Al-Qur’an, hadist. Selain juga memberi kualitas pada ibadah kita. Dengan cara apa? Tentunya dengan terus belakar, belajar dan belajar agama, belajar fikih, belajar Al-Qur’an, belajar hadist, akhlak dll.

Karena tentunya sebuah kualitas tidak datang dengan sendirinya, dia harus dicari ilmunya, kemudian dipraktekan.

Tidak ada kan yang datang dengan sendirinya tanpa dicari?

 

Ust. Ackmanz Lc



---
facebook/notes/kajian-tafsir-al-quran/keheranan-ibnul-qoyyim/10150144972701315

Tidak ada komentar:

Posting Komentar